Sinopsis Buku Digital Public Relations
Eksistensi ruang digital telah mendorong hampir semua kelompok, individu, serta berbagai institusi dalam cara menghadirkan dirinya di dunia. Ruang digital bukan hanya soal berpindah tempat, juga bergesernya paradigma komunikasi dari konvensional ke dalam paradigma komunikasi digital yang sangat dinamis. Pergeseran paradigma berdampak terhadap cara organisasi berkomunikasi kepada publik. Pergeseran
Komunikasi Digital Public Relations
Ruang digital telah memberikan organisasi kekuatan untuk membangun realitas bagi publik. Kewenangan ini memberikan kebebasan kepada organisasi dalam menjalin hubungan dengan publik dan membangun reputasi organisasi. Hal ini menciptakan cara baru dalam berkomunikasi dan paradigma baru tentang bagaimana organisasi dapat membangun reputasinya.
Organisasi tidak bisa lagi mengandalkan metode komunikasi yang terpusat dari atas ke bawah (vertikal), mereka perlu didesentralisasi dan cenderung horizontal. Kemampuan berkomunikasi di ruang digital tidak hanya bergantung pada institusi media, namun juga pada individu yang mampu menciptakan media dan informasi secara mandiri, dan bahkan pada organisasi itu sendiri.
Manfaat Buku Digital Public Relations
Buku Digital Public Relations dirancang untuk membantu organisasi atau bisnis mana pun dengan cepat dan mudah beradaptasi dan memahami perubahan dalam cara mereka berkomunikasi dengan publik.
Isi Buku Digital Public Relations
Buku ini mencakup konsep dan praktik dasar untuk membangun hubungan dan reputasi di era digital, termasuk konsep utama PR digital, elemen dasar Public Relations digital, strategi Public Relations digital, public relations media sosial, blogging perusahaan, buzzing, dan branding digital dan ceruk pasar.
Buku digital public relations dapat bermanfaat bagi para akademisi, mahasiswa, praktisi PR, kreator konten, influencer, atau pun mereka yang ingin berkembang dan tumbuh di dunia digital, karena konsep-konsepnya dapat digunakan untuk personal branding. ***[digisense/hubungan masyarakat digital]